Breaking News

5 Keunggulan Prosesor Intel yang Bikin Perangkat Anda Bekerja Melesat!

5-Keunggulan-Prosesor-Intel-yang-Bikin-Perangkat-Anda-Bekerja-Melesat

Prosesor dikenal sebagai nyawa sekaligus otak sebuah komputer yang mampu bekerja optimal dengan bantuan komponen lainnya. Letak prosesor berada pada soket dekat motherboard. Prosesor bisa diganti dengan atau di upgrade sesuai kebutuhan asalkan sesuai dengan soket pada laptop atau komputer Anda. Secara umum, ada dua perusahaan prosesor yang terkenal hampir di seluruh dunia, salah satunya prosesor intel yang memiliki kecepatan stabil. 

Keunggulan Prosesor Intel 

Sejak awal berdirinya pada tahun 1971, intel selalu memperkenalkan produk terbarunya bahkan ada yang berseri. Produk tersebut diciptakan dengan rentang waktu dua tahun sekali, hal ini terjadi hingga sekarang. Maka tidak heran kalau teknologi intel berkembang sangat pesat, cepat, dan signifikan. Banyak sekali keunggulan prosesor intel, beberapa di antaranya akan diuraikan di bawah ini. 

1. Memimpin dalam Jumlah Core 

Konfigurasi jumlah core yang masif menjadi salah satu daya tarik yang diciptakan prosesor intel. Secara teoritis, prosesor yang memiliki jumlah core yang banyak, maka dapat bekerja secara optimal dengan berbagai tugas di dalamnya. Laptop dengan jumlah prosesor terbanyak memungkinkan Anda dalam penggunaan aplikasi editing video, memainkan AAA baru, hingga melakukan pekerjaan multitasking yang berat dan lancar. 

2. Lebih Cepat dan Stabil 

Kecepatan dan kestabilan sebuah laptop tergantung seberapa canggih dan bagus spesifikasinya. Salah satu spesifikasi laptop yang menjadi pertimbangan ialah penggunaan brand prosesor. Bagi para content creator, biasanya mereka menggunakan laptop dengan prosesor yang menjanjikan performa editing video 4K hingga 59% lebih cepat dibandingkan kartu grafik yang sama. 

3. Mudah di overlock 

Prosesor intel hadir dengan kemampuan fully unlocked dan fitur Intel Thermal Velocity Boost terbaru. Fitur ini dapat membantu proses overlocking menjadi lebih mudah. Selain itu, prosesor intel dibekali dengan teknologi Turbo Boost 3.0 yang selalu diperbaharui. Teknologi terbarukan ini memungkin CPU pada laptop Anda meningkat tenaganya dalam waktu yang sangat cepat tanpa membuat perangkat lainnya menjadi lemot dan panas. 

Dengan kemampuan serta keunggulan di atas, proses overlocking pada prosesor intel dapat dipacu hingga 4,8 Ghz. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat mengagumkan, mengingat banyak perusahaan teknologi yang bersaing dalam meningkatkan performa produknya. Khusus dalam penggunaan prosesor intel, Anda dapat melakukan peningkatan performa dalam permainan dan aplikasi lainnya. 

4. Mendukung Intel Optane Memory dan 4 – channel DDR4 RAM 

Spesifikasi perangkat keras terbaru seperti Intel Optane Memory kebanyakan didukung oleh adanya prosesor intel. Teknologi yang demikian akan membantu meningkatkan kecepatan perangkat secara keseluruhan. Maka gabungan antara kinerja prosesor intel dengan Intel Optane Memory dapat Anda rasakan melalui performa dan responsivitas yang jauh lebih tinggi. 

5. Kebutuhan Online Lancar 

Anda tidak perlu merasa khawatir untuk melakukan kebutuhan online seperti online gaming, streaming pertandingan online, upload video vlog, dan lain sebagainya kalau menggunakan laptop dengan prosesor intel. Hal ini karena prosesor intel dibekali WiFi Gigabit yang terintegrasi dan Chipset yang mumpuni, sehingga mampu menawarkan kecepatan berselancar dua kali lebih tinggi. 

Nah, demikianlah beberapa keunggulan prosesor intel yang dapat membuat perangkat Anda bekerja dengan melesat. Dapat ditarik satu benang merah dari keunggulan prosesor ini, bahwa teknologi intel bisa membuat laptop Anda bertenaga monster. Dengan demikian, laptop Anda dapat diandalkan setiap saat.

Tidak ada komentar