Breaking News

5 Kelebihan Iphone yang Tidak Dimiliki Smartphone Android


Iphone merupakan salah satu teknologi modern yang banyak dikagumi banyak orang karena memiliki banyak kelebihan. Dimulai dari desain luarnya yang memanjakan mata para pengguna maupun aplikasinya yang memudahkan akses sehari-hari. Akan tetapi, baik iphone besutan Apple ataupun smartphone Android, keduanya pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Para pengguna bisa merasakan kelebihannya dengan memakai kedua produk tersebut. 

Kelebihan Iphone 

Memiliki iphone terkadang menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri kita, mengingat harga pasar iphone di Indonesia bisa dikatakan mahal. Namun, bagi para fans iphone pasti memiliki alasan yang kuat kenapa mereka memilih perangkat tersebut untuk digunakan sehari-hari. Mereka memilih iphone mungkin karena kelebihannya yang tidak dimiliki smartphone Android. Lalu apa saja kelebihan-kelebihan iphone? Yuk simak uraian di bawah ini. 

1. Build Quality dan Desain Lebih Baik 

Iphone selalu memiliki desain yang unik, sehingga orang-orang bisa dengan mudah mengenalinya dari jauh. Tampilan dari iphone sendiri selalu konsisten yang disertai kualitas produk iphone yang tidak main-main. Iphone dibuat dengan standar kualitas yang sangat tinggi bahkan jarang ditemukan kecacatan. Desain yang unik menjadi salah satu kelebihan iphone yang kini banyak ditiru oleh smartphone Android. 

Sedikit memperjelas ingatan Anda bahwa saat Apple meluncurkan iphone X sebagai trend HP berponi pertama di dunia, hampir semua produk Android mengikuti trend tersebut dengan cara yang berbondong-bondong. Dengan cara itu, iphone selalu menduduki posisi pertama sebagai HP terbaik di dunia meskipun banyak produk Android menirunya. 

2. Memiliki Performa yang Lebih Tinggi 

Sejauh ini iphone menjadi salah satu HP yang diketahui gak gampang lemot meski sudah dipakai bertahun-tahun. Hal ini karena chipset besutan Apple selalu menjadi yang terbaik dibandingkan dengan prosesor pada HP Android. Bahkan chipset Apple 12 Bionic mampu mengungguli prosesor snapdragon 845 yang biasa digunakan pada Android sekelas flagship. Chip besutan Apple ini mengantarkan Iphone menjadi HP terbaik selama ini. 

3. Hasil Kamera Iphone yang Lebih Baik 

Hasil kamera iphone tidak bisa dipungkiri jauh melebihi kamera yang dimiliki Andorid berkualitas tinggi. Salah satu kelebihan iphone yang lainnya memang terletak pada kamera. Karena kamera mendapat posisi yang sangat penting dari produsen begitu juga bagi konsumen. Sejauh ini produksi kamera sangat diperhatikan oleh Apple, maka tidak heran kalau kualitas jepretannya pun selalu menjadi yang terbaik. 

4. Lebih Aman 

Iphone memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, bahkan sistem download aplikasinya didukung oleh pengawasan. Pengawasan ini dilakukan secara terus menerus untuk mencegah masuknya aplikasi yang mengandung virus atau malware. Itulah alasan kenapa mendownload aplikasi pada Iphone hanya bisa dilakukan di App Store. Berbeda dengan Android yang jauh lebih mudah saat mendownload aplikasi, namun resikonya juga lebih tinggi, mungkin saja HP Anda mudah terkena virus. 

5. Layanan Purna Jual Lengkap Terpercaya 

Apabila iphone Anda mengalami kerusakan, maka tidak perlu khawatir karena layanan servis iphone tersebar di seluruh kota di Indonesia. Selain itu, Anda bisa merasa lebih tenang jika ada sparepart yang harus diganti karena tidak mungkin diganti dengan sparepart bekas yang kualitasnya sudah menurun. 

Nah, demikianlah beberapa kelebihan iphone yang tidak dimiliki smartphone Android. Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, gunakanlah salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Asalkan keduanya bisa membantu akses komunikasi Anda sehari-hari.

Tidak ada komentar