Breaking News

Ayo Sejak DIni Rajin Konsumsi Suplemen Magnesium Agar Mengurangi Resiko Patah Tulang


Faedah magnesium tidak disangsikan untuk kesehatan jantung. Konsumsi magnesium yang memenuhi menolong Anda terlepas dari “langganan” sakit kepala. Nah, nyatanya masih ada faedah mineral magnesium yang jarang-jarang didapati oleh banyak orang. Beberapa riset memberikan laporan jika magnesium berguna juga untuk memperhatikan kesehatan tulang, khususnya pada seorang dewasa serta lanjut usia. Tersebut penjelasannya. 

Faedah magnesium untuk kesehatan tulang 

Patah tulang salah satu pemicu kecacatan fisik pada seorang lanjut usia yang paling dapat dihindari semenjak awal. Satu diantara triknya dengan memenuhi keperluan magnesium harian badan. 

Demikian isi dari riset kerjasama di antara University of Bristol in Inggris serta University of Eastern Finland sesudah memperhatikan hampir lebih dari dua ribu pria paruh baya. Riset itu dimuat dalam European Journal of Epidemiology. Team periset mengatakan konsumsi magnesium yang memenuhi tiap hari dapat turunkan efek patah tulang pada beberapa orang dewasa umur paruh baya serta lansia dapat alami penurunan sampai 44 %. Lalu, bagaimana magnesium kerja untuk menahan patah tulang? 

Peranan magnesium yang penting ialah untuk kesehatan tulang. Sejumlah besar konsumsi magnesium akan disimpan di jaringan tulang, bekasnya di otot. Magnesium bertindak mengendalikan banyak kalsium yang masuk serta keluar dari selaput sel tulang serta otot. Bila kandungan magnesium begitu dikit, karena itu proses pengangkutan kalsium ke serta dari sel tidak bisa berjalan secara baik. Mengakibatkan, Anda beresiko tinggi mempunyai tulang ringkih yang beresiko osteoporosis. Diluar itu, kebanyakan kalsium jelek untuk kesehatan sebab bisa mengakibatkan Anda terserang kram otot. 

Magnesium kerja menolong penyerapan kalsium dan vitamin D pada tubuh. Ke-2 mineral dan vitamin berikut yang membuat tulang Anda kuat dan padat. Itu mengapa kekurangan magnesium beresiko membuat tulang ringkih bahkan juga menyebabkan osteoporosis. 

Cukupi keperluan magnesium Anda dari suplemen 
Sumber magnesium paling baik biasanya dari makanan, misalnya: 
  • Susu serta produk olahannya. 
  • Pisang. 
  • Alpukat. 
  • Kacang kedelai. 
  • Sayuran berdaun hijau tua, seperti bayam serta brokoli. 

Tetapi, beberapa periset lebih mengutamakan buat orang dewasa berumur lanjut serta paruh baya untuk memenuhi keperluan magnesium dari suplemen obat. Masalahnya tingkatkan konsumsi magnesium dari makanan saja tidak automatis tingkatkan kadarnya di darah. Khususnya pada orangtua yang konsumsi obat-obatan tersendiri atau mempunyai masalah pencernaan. 

Lebih sebab kekurangan magnesium susah untuk disaksikan dengan fisik, karena itu periset merekomendasikan supaya Anda yang berumur paruh baya serta lanjut usia teratur cek kandungan magnesium setiap saat kontrol ke dokter. Ini dikerjakan untuk mendesak efek patah tulang yang umum dihadapi oleh orangtua.

Tidak ada komentar