Breaking News

5 Kelebihan Menggunakan Pintu Kamar Mandi PVC

5-Kelebihan-Menggunakan-Pintu-Kamar-Mandi-PVC

5 Kelebihan Menggunakan Pintu Kamar Mandi PVC. Masyarakat luas saat ini banyak menggunakan pintu kamar mandi dengan bahan PVC atau polyvinyl chloride. Hal ini tentu tak lepas dari kebihannya sendiri. Lalu, apa saja kelebihan dari pintu kamar mandi jenis ini? 

Kelebihan Pintu Kamar Mandi PVC

Pintu kamar mandi PVC memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah sebagai berikut. 

Low Budget

Harganya yang terjangkau atau ramah kantong membuatnya menjadi pilihan pintu kamar mandi favorit setelah pintu kamar mandi berbahan aluminium yang ringan. Harga yang ditawarkan pun cenderung rendah sehingga bisa dimanfaatkan para pemilik rumah untuk menghemat pengeluaran alias menyesuaikan budget yang dimiliki. 

Tahan Lama

Plastik PVC memiliki sifat dan karakteristik yang kuat. Ada pula yang menyamakan kualitasnya sama dengan logam dam kayu. Pintu ini tidak mudah patah meski kamu sudah menggunakannya selama bertahun-tahun lamanya alias awet. Penampilannya pun masih bagus apabila kamu pandai merawatnya dengan selalu membersihkannya secara berkala. 

Bebas Lapuk dan Anti Karat 

Lain dengan pintu kamar mandi berbahan kayu yang bisa lapuk dan dimakan rayap, pintu kamar mandi PVC aman dari amukan rayap dan tidak lapuk. Selain itu, pintu ini juga anti karat tidak seperti pintu dari jenis logam. Bahan PVC memiliki ketahanan terhadap air dan udara yang lembab, sehingga cocok sekali untukmu yang tidak mau repot-repot harus gonta-ganti pintu kalau rusak. Apalagi jika harga pintu kamar mandinya banyak, bisa dibayangkan dong ya. 

Banyaknya Varian Desain dan Warna yang Menarik 

Saat kamu pergi ke sebuah toko bangunan untuk membeli salah satu pintu kamar mandi, kamu bisa menemukan jenis pintu ini di sana. Pegawai toko bangunan pun akan membawamu untuk melihat-lihat varian dari pintu kamar mandi PVC yang ada. 

Cara mendesain pintu kamar mandi jenis ini menggunakan khusus. Semuanya dicetak dengan gambar terbaru, unik, menarik, dan tentunya modern. 

Pintu Ringan 

Bahan PVC sangat ringan, oleh sebab ini kamu bisa memasangnya sendiri dengan mudah dan tentunya pemasangannya mudah, nggak ribet. 

Tahan Banting 

Selain dari sisi ringan, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah tahan banting. Sebut saja dalam sebuah kasus, kamu membanting pintu ini, nyatanya pintu ini masih saja awet. 

Catatan dalam Memasang Pintu Kamar Mandi PVC

Memang, kelebihannya mampu membuat kita tertarik dan ingin segera mendapatkannya. Namun, ada beberapa catatan penting untuk menjagamu dan bagaimana mengambil keputusan serta bersikap. 

Tidak Cocok untuk Outdoor 

Pintu kamar mandi PVC tidak tahan terhadap sengatan matahari yang akan segera memudarkan warna catnya. Itulah mengapa pintu kamar mandi ini tidak cocok digunakan di luar ruangan. 

Cepat Memuai saat Terkena Paparan Matahari Terus-menerus 

Selain dari warnanya yang akan memudar dan berakibat ke jeleknya tampilannya. Pintu kamar mandi jenis ini juga akan memuai saat terkena sinar matahari terus menerua dan berisiko retak. Perlu diketahui, bahan PVC memang sangat tidak tahan dengan panas. Sebingga, penggunaan pintu di dalam ruangan merupakan pilihan yang cocok untuk pintu jenis ini. 

Nah, itulah beberapa kelebihan dari pintu kamar mandi PVC. Jika kamu ingin tahu apa saja jenis-jenis pintunya, yuk check data-datanya di https://artikel.rumah123.com/ . Jangan lupa untuk melirik rekomendasi desin pintu yang baik dan elegan untuk memberikan kesan rapi, mewah, dan tentunya modern kekinian.

Tidak ada komentar