Breaking News

Tips Selfie Bagi Anda yang Travelling Sendirian


Satu diantara masalah yang mungkin kita alami waktu solo traveling ialah masalah dokumentasi. Jika sedang liburan bersama dengan rekan atau keluarga, kita dapat meminta pertolongan mereka untuk ambil photo kita. Tetapi waktu pergi sendiri, hal tersebut tentunya tidak dapat kita kerjakan. 

Tetapi jangan cemas, kamu masih dapat dapetin photo berlibur yang kece kok. Ini tips-nya! 

1. Gunakan selfie stick 

Selfie stick atau yang biasa kita ucap tongsis dapat banyak menolong waktu solo traveling. Ditambah lagi jika cuma memercayakan camera hp untuk berpose. Ruang yang dapat masuk dalam frame camera bertambah luas serta masih dapat menunjukkan latarmu berpose. 

2. Gunakan drone, mengambil gambar jadi tidak hanya terbatas! 

Drone sekarang ada juga versus mininya yang suitable untuk swafoto, diantaranya tehnologi paling baru dari DJI. Ukurannya kecil serta gampang dilipat, jadi tidak akan makan tempat di tas. Fiturnya juga bertambah simpel serta dapat dikontrol, bahkan juga oleh pemula sekali juga. Kamu dapat mendapatkan hasil gambar dari ketinggian dengan gampang serta tambah lebih indah dibanding sebatas gunakan tripod atau tongsis. 

3. Bawa serta tripod yang sesuai dengan 

Jaman saat ini tripod punyai banyak type. Tidak selamanya memiliki ukuran besar serta makan tempat, kamu dapat bawa serta gorillapod yang benar-benar fleksibel atau tripod kecil. Yakinkan tripod yang kamu bawa serta konstan serta tahan pada angin, supaya tidak jatuh waktu dipakai. 

4. Gunakan action kamera tentu hasilnya bagus 

Action kamera seperti Go-Pro sering jadi pilihan beberapa traveler, sebab memiliki bentuk mungil serta gampang dibawa. Sebab mungil, kecil, serta praktis, camera ini masih jadi pilihan penting beberapa traveler, khususnya waktu berlibur di alam bebas. Karena, dapat tahan dengan beberapa jenis pekerjaan alam, seperti berseluncur, menyelam, bermain ski, dan sebagainya. Bermacam aksesori yang memberi dukungan dan lensa lebarnya dapat menyimpan momenmu dengan bagus. 

5. Meminta pertolongan orang 

Jika tidak punyai property serta alat spesial seperti di atas bagaimana, dong? Tenang, kamu masih punyai pilihan paling akhir dengan meminta pertolongan orang untuk memphoto. Jika kamu sangsi dengan hasilnya, coba mencari orang yang saling bawa camera atau yang terlihat telah terlatih dengan photografi. Janganlah lupa sampaikan hasil serta formasi gambar yang kamu kehendaki. 

6. Koreksi sebelum posting 

Jika yang satu ini benar-benar subjektif sifatnya. Ada orang yang condong ingin langsung mengupload photo tanpa ada koreksi, ada juga yang menyukai touch up pada fotonya sebelum diupload. 

Tidak harus kuasai Photoshop agar bisa hasil gambar yang bagus. Proses koreksi saat ini dapat dikerjakan melalui aplikasi yang berada di smartphone. Satu diantara yang direferensikan ialah VSCO serta Snapseed. Dua aplikasi ini akan membuat fotomu kelihatan lebih baik dalam soal warna, formasi, filter, dan sebagainya.

Tidak ada komentar