Breaking News

Inilah Tanda Motor Anda Perlu Dibawa Ke Bengkel motor

Inilah-Tanda-Motor-Anda-Perlu-Dibawa-Ke-Bengkel-motor

Beberapa di antara Anda pasti pernah mengalami masalah dengan motor yang Anda miliki. Masalah-masalah yang sering muncul saat menggunakan motor seperti motor mogok, ban bocor, lampu mati dan lainnya. Hal itu tentunya membuat Anda harus memperbaikinya di bengkel motor agar dapat digunakan kembali. Tetapi ternyata kebiasaan membawa motor ke bengkel saat benar-benar rusak bukanlah hal yang benar. 

Untuk Anda yang memiliki sepeda motor dan mengendarai sepeda motor untuk bepergian baik itu ke kantor, kampus dan lain-lain perlu menyimak artikel berikut ini. Artikel ini akan membahasa mengenai tanda-tanda apa saja yang menandakan bahwa motor yang Anda kenakan menunjukkan tanda motor perlu dibawa ke bengkel. 

1. Motor Sering Mati Mendadak Saat Digunakan 

Motor yang sering mati mendadak di tengah jalan menjadi tanda bahwa motor Anda perlu dibawa segera ke bengkel. Hal ini merupakan tanda bahwa mesin atau karburator dari motor yang kotor ataupun karena businya yang sudah tidak baik. Dan ada beberapa penyebab lainnya yang menyebabkan motor mati mendadak. Untuk menjaga keselamatan Anda saat berkendara di jalan, ada baiknya membawa motor ke bengkel untuk mengetahui penyebab kerusakan motor. 

2. Angka Kilometer Motor Sudah Mencapai Batas Anjuran Servis 

Angka kilometer pada motor juga menjadi tanda dari motor Anda perlu di servis ke bengkel. Bengkel resmi dari motor biasanya memberi tahu kepada pemakainya untuk membawa motor ke bengkel saat kilometernya mencapai sepersekian. 

Arahan yang diberikan oleh bengkel itu tidak boleh Anda abaikan. Hal ini agar motor Anda tetap berada dalam keadaan baik. Sehingga jika angka kilometernya sudah mencapai batas, maka Anda harus segera membawanya ke bengkel. 

3. Tarikan Motor Menjadi Tidak Mulus 

Tanda bahwa motor Anda perlu dibawa ke bengkel juga bisa dilihat dari tarikan motor. Jika Anda merasakan bahwa tarikan dari motor tidak semulus biasanya, maka Anda patut untuk membawa motor ke bengkel. Hal ini sangat dianjurkan bagi Anda yang tarikan motornya menjadi sangat berat. Tetapi untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, ada baiknya segera membawa ke bengkel motor saat merasa tarikannya sudah tidak semulus biasanya. 

4. Terdengar Bunyi yang Bising Saat Menggunakan Motor 

Jika saat Anda mengendarai motor Anda dan terdengar bunyi yang bergetar atau bunyi lain yang terdengar bising, maka itu merupakan tanda bahwa motor perlu dibawa ke bengkel. Seringkali beberapa orang yang mengalami hal ini mengabaikannya begitu saja. Padahal bunyi yang terdengar dari mesin motor Anda ini bukanlah hal yang biasa. Hal ini menunjukkan bahwa ada masalah pada motor yang Anda kenakan. 

5. Bahan Bakar yang Digunakan Menjadi Lebih Boros dari Biasanya 

Bagi Anda yang berkendara menggunakan motor tentunya mengetahui seberapa banyak bahan bakar dan berapa lama bahan bakar yang digunakan motor Anda. Jika Anda merasa motor menjadi lebih boros bahan bakar dibanding biasanya, maka Anda perlu segera membawa motor ke bengkel. Penggunaan bahan bakar yang boros tidak seperti biasanya bisa jadi akibat dari mesin motor yang mengalami overheating. 

Itulah yang menjadi beberapa tanda-tanda dari motor perlu dibawa ke bengkel motor. Beberapa tanda di atas mungkin sudah terlihat pada motor tetapi Anda anggap sepele. Jika Anda melakukan itu, maka motor Anda bisa mengalami masalah yang lebih serius. Sehingga ketika Anda mendapati tanda-tanda di atas sangat perlu membawa motor ke bengkel untuk melakukan service motor.

Tidak ada komentar