Breaking News

Baru Pertama Kali Main Ski & Langsung Bisa, Ini Kuncinya


Main ski ternyata gampang-gampang susah. Tapi ada pun lho traveler yang baru kesatu kali mengupayakan dan langsung bisa. Ini kuncinya, simak deh!

Bagi traveler Indonesia, main ski di atas salju barangkali baru kesatukali dilakukan. Meski baru kesatu kalinya main ski, namun traveler dijamin dapat langsung mulus meluncur. Asalkan, simak sejumlah tips yangdikoleksi ini ya:

1. Patuhi kata instruktur

Selama mengikuti ruang belajar ski, traveler bakal ditemani oleh instruktur yang telah berpengalaman. Patuhi saja seluruh instruksi yang dia ucapkan, dipastikan traveler akan fasih main ski.

Sang intruktur dengan seksama akan menyimak setiap peserta di dalam kelasnya. Dia bakal mengrcek satu per satu anak didiknya. Pastikan anda mendengar baik-baik apa instruksinya, niscaya anda aka dapat main ski.

2. Kontrol kecepatan

Salah satu instruksi yang sangat sering dibacakan pelatih ialah 'Control your speed', kendalikan kecepatanmu. Kunci main ski ialah bagaimana kita dapat mengendalikan laju papan ski ketika meluncur di atas es.

Kontrol kecepatan dan pengereman sedang di kaki kita. Jika posisi kaki paralel, papan ski bakal melaju kencang. Jika kaki dimulai lebar-lebar, otomatis papan ski bakal mengerem dan dapat sampai berhenti. Ini kiat dasar yang harus traveler kuasai.

3. Jaga keseimbangan

Traveler pun mesti mengawal keseimbangan. Lagi-lagi, kontrolnyaterdapat di kaki. Traveler harus dapat menjaga body balance supaya tidak terjatuh.

Jika inginkan belok, usahakan berat tubuh ditumpukan ke arah yang berlawanan. Misalnya hendak belok kanan, maka beban tubuh dipusatkan di kaki kiri. Sebaliknya, bila mau belok kiri bebannya ditumpukan di kaki kanan.

4. Rileks

Selanjutnya, traveler rileks saja ketika main ski. Ketenangan sangatdiperlukan saat main ski. Kalau traveler tegang, kendali tubuh tentu akan kacau dan traveler bakal jatuh.

5. Percaya diri

Terakhir, traveler mesti percaya diri saja dan tidak boleh takut-takut. Kalau jatuh, segera saja berdiri lagi. Keberanian dibutuhkan supaya traveler dapat melangkah dan meluncur di atas es. Jatuh tersebut biasa, yang luar biasa ialah bisa bangkit lagi dan melanjutkan meluncur di atas es.

Tidak ada komentar