Breaking News

Mengintip Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 yang Akan Dirilis Pada Mei 2018


Memasuki bulan Mei, ada banyak ponsel yang siap untuk diluncurkan dan bisa dengan segera dipilih oleh konsumen sebagai salah satu alat komunikasinya. Salah satu ponsel yang diperkirakan sudah bisa ditemukan dan dibeli dari toko gadget seperti di toko online adalah Asus Zenfone 5 ZE620KL. Hp Asus Zenfone 5 ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2018. Berikut merupakan spesifikasi dari ponsel Asus yang dikabarkan akan dirilis pada Mei 2018 ini.


Ponsel ini termasuk sebagai salah satu ponsel yang cukup besar ukurannya. Hal tersebut disebabkan karena ponsel ini memiliki ukuran 6.2” dimana umumnya smartphone yang ada di market gadget memiliki ukuran 5-5.5”. Ponsel ini memiliki dimensi 153x75.7x7.9 mm dengan berat 155 gr. Ponsel ini menggunakan alumunium untuk bagian body-nya dan kaca di bagian depannya sehingga tidak heran jika ponsel ini terbilang cukup berat. Namun, karena penggunaan body metal dan kaca membuat ponsel dari Asus ini memiliki kesan yang lebih elegan dan modern serta mewah.

Ponsel yang sudah dilengkapi untuk mengakses internet cepat di jaringan 4G LTE ini memiliki resolusi yang tajam yaitu 1080 x 2246 px. Ponsel yang menggunakan Asus ZenUI 5.0 ini memiliki kerapatan latar ~402 ppi sehingga menyebabkan output gambar dan warna menjadi lebih tajam dan terang. Dilengkapi dengan adanya Corning Gorilla Glass membuat jenis ponsel ini tidak mudah tergores walaupun Anda menyimpannya di saku belakang celana Anda ataupun tidak sengaja tergores benda tajam.

Di bagian ‘dalamannya’, hp Asus Zenfone 5 ZE620KL ini menggunakan OS Android 8.0 (Oreo). Sedangkan untuk prosessornya ponsel ini menggunakan Qualcomm SDM6236 Snapdragon 636 Ocra-core Kryo 260. Sedangkan untuk bagian kartu grafisnya agar ponsel ini memiliki output gambar dan warna yang tajam, maka Asus menggunakan Adreno 509. Ponsel memiliki memori internal 64 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan memori eksternal di slot SIM 2 hingga 400GB memiliki 2 pilihan RAM yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu 4 dan 6GB.

Di bagian kamera, ponsel ini tentunya akan mampu untuk menangkap objek bidik dengan maksimal karena di bagian kamera utamanya, ponsel ini menggunakan dual camera yaitu 12 dan 8 MP. Kedua kamera yang ada di bagian belakang tersebut memiliki spesifikasi f/1.8, 24 mm, 1/2.55”, 1,4µm, PDAF untuk kamera 12 MP. Sedangkan untuk kamera 8MP, memiliki spesifikasi f/2.0, 12 mm, 1/4”, 1,12µm. Kamera utama dari ponsel terbaru Asus ini sudah dilengkapi dengan autofocus, dual LED flash yang akan membantu Anda untuk mendapatkan gambar yang lebih bagus di tempat yang minim cahaya dan gyro EIS. Selain menggunakan dual kamera untuk kamera utama, ponsel ini menggunakan kamera utama 8 MP f/2.0, 24 mm, 1/4”, 1,12µm yang dilengkapi dengan gyro EIS sehingga mampu untuk menangkap gambar dan video hingga resolusi 1080px.

Spesifikasi lain dari HP Asus Zenfone b5 ZE620KL yang akan rilis pada Mei 2018, adalah:


  • Sudah dilengkapi dengan konektivitas USB type-C, bluetooth, USB OTG dan NFC untuk kelancaran proses transfer data termasuk lebih cepat untuk mengisi daya dengan menggunakan kabel USB type C.
  • Dilengkapi dengan Fingerprint untuk keamanan ponsel yang lebih maksimal.
  • Menggunakan baterai non-removable Li-Ion 3300 mAh yang mampu bertahan atau dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tidak ada komentar