Breaking News

Wajah Sudah Kayak Kilang Minyak? Atasi dengan 7 Cara Ini!



Setiap orang punya tipe  kulit berbeda. Ada kulit kering, berminyak  malahan kombinasi antara keduanya. Bagi yang mempunyai kulit kering karenanya disarankan  untuk lebih  kerap kali menerapkan  pelembap wajah. Padahal  untuk kulit berminyak karenanya butuh lebih banyak perawatan supaya tak memunculkan persoalan  kulit.

Kulit berminyak memang tak akan dapat sirna seutuhnya sebab minyak diwajah juga masih dibutuhkan untuk melembapkan wajah. Tetapi  bagi Anda yang mempunyai wajah dengan minyak berlebih karenanya ada metode  yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi minyak hal yang demikian. Diinfokan  dari Indiatimes ada 7  sistem yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah Anda;

Gunakan Pembersih Wajah yang Lembut

Berinvestasilah dengan mencuci wajah Anda mengaplikasikan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Lakukan secara teratur adalah  dua kali sehari  tiap-tiap pagi dan malam.
Dengan demikian, Anda dapat memastikan Anda bahwa telah berupaya menghilangkan penumpukan minyak yang dapat menyumbat pori-pori di kulit Anda. Namun, jauhkan diri Anda dari pembersih yang sangat atau scrub karena akan menambah produksi minyak di wajah Anda. Pasalnya scrub membuat kulit wajah seiring waktu semakin banyak dan berlebih.

Gunakan Micellar Water

Micellar water bisa berfungsi sebagai toner dan akan membantu menghilangkan sebum yang tidak perlu dan memastikan kulit Anda tidak terlalu kering. Apalagi saat ini sudah semakin banyak produk makeup yang menjual Micellar water sehingga Anda akan semakin mudah menemukannya bahkan di minimarket sekalipun.

Masker Sheets

Masker sheets mengandung asam glikolat yang bekerja pada pengurangan minyak. Gunakan satu atau dua lembar setiap harinya untuk membantu mengurangi produksi minyak di wajah Anda.

Membuat Masker Sendiri

Anda bisa membeli masker tanah liat atau clay mask yang sudah dibuktikan oleh banyak pecinta makeup bahwa sangat ampuh mengangkat kotoran serta mengurangi minyak di wajah Anda. Tapi jangan digunakan terlalu sering karena akan membuat wajah Anda sangat kering. Cukup gunakan seminggu sekali.

Perhatikan asupan Diet Anda

Bagi Anda yang sedang melakukan diet maka sangat penting untuk memperhatikan asupan makanannya. Sebaiknya konsumsi makanan kaya anti-oksidan dan asam lemak Omega 3 yang bisa membantu memfasilitasi proses peremajaan kulit yang sehat. Intinya, jauhi makanan apapun yang tinggi gula atau lemak seperti cokelat dan gorengan.

Jangan Lakukan Facial

Jika Anda rutin mengunjungi salon untuk perawatan wajah Anda. Maka mulai sekarang jangan pernah melakukan facial uap. Alasan sederhanan, karena facial uap dapat mengupas kelembapan dari kulit Anda dan nantinya akan membuat wajah lebih berminyak.

Kunjungi Dokter Kulit

Jika cara sendiri tidak berhasil mengurangi minyak di wajah Anda. Maka anda bisa konsultasi demgan dokter kulit karena bisa saja itu ada kaitannya dengan hormon atau semacamnya. Kunjungi lah dokter yang bagus dan sudah terjamin dalam menangani pasiennya dan mintalah bantuannya untuk masalah minyak berlebih di kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar