Breaking News

Cara Aman Membersihkan Smartphone yang Benar


Umumnya smartphone di market sekarang telah dilapis kaca anti gores. Tetapi, kaca anti gores itu tidak dapat membuat perlindungan monitor smartphone dari kotoran serta sisa sidik jari pemakainya yang melekat. 

Untuk mebersihkan kotoran atau sisa sidik jari pada smartphone, Anda harus waspada sebab monitor itu benar-benar peka. Oleh karenanya, Anda harus mempunyai trick tepat dalam bersihkan monitor smartphone Anda. 

1. Matikan smartphone 

Yakinkan smartphone Anda pada kondisi mati, supaya saat dibikin bersih, piranti tidak memberi tanggapan pada sentuhan atau gesekan. Ini dapat menghindarkan berlangsungnya korsleting saat monitor dibikin bersih memakai cairan pembersih. 

2. Pakai cairan pembersih 

Bersihkan monitor smartphone dalam keadaan kering memang cukup sulit. Oleh karenanya, semestinya Anda pakai cairan pembersih kaca. Tetapi, Anda harus yakinkan cairan pembersih itu aman buat smartphone Anda. Semestinya, jangan teteskan cairan pembersih itu langsung pada monitor smartphone itu. Teteskan cairan itu seperlunya pada kain untuk bersihkan smartphone Anda. Butuh diingat, jangan terlalu berlebih memakai cairan itu sebab tidak semua smartphone dapat terima cairan itu. 

3. Pilih kain sejenis microfiber 

Pakai bahan yang halus serta lembut hingga tidak memunculkan guratan pada monitor smartphone Anda saat dibikin bersih. Semestinya, pakai kain sejenis microfiber waktu bersihkan monitor smartphone Anda. Kain sejenis microfiber itu memiliki serat yang halus jadi benar-benar aman untuk monitor sentuh. Anda pun bersihkan monitor smartphone Anda dengan kapas, tisu, kain serta bahan yang lain yang halus serta bersih. 

4. Gosok dengan melingkar serta perlahan-lahan 

Sesudah dikasih cairan pembersih, membersihkan smartphone Anda dengan perlahan-lahan memakai kain memiliki bahan halus. Membersihkan monitor smartphone Anda dengan melingkar supaya kotoran yang melekat segera hilang. Umumnya pemakai smartphone bersihkan monitor smartphone lewat cara mengusapnya dengan horisontal serta verikal. Langkah berikut malah membuat kotoran pada monitor smartphone makin melebar.

Tidak ada komentar