Breaking News

Mudik? Jangan Lupa Siapkan MPV Terbaik dan Hal Berikut Ini

Mudik-Jangan-Lupa-Siapkan-MPV-Terbaik-dan-Hal-Berikut-Ini

Mendekati bulan puasa, sebagian orang mungkin sudah mulai menyiapkan keperluan untuk menyambut lebaran bersama keluarga. Keperluan semacam pakaian baru dan makanan tentunya jadi perhatian utama. Akan tetapi ada hal lain juga yang perlu Anda perhatikan terutama jika menyangkut masalah mudik dan transportasi menggunakan MPV terbaik

Mudik menjadi tradisi menjelang lebaran bagi sebagian orang Indonesia. Perayaannya pun diadakan secara besar-besaran karena merupakan liburan panjang. Maka dari itu, mudik dijadikan beberapa perusahaan transportasi untuk meningkatkan primanya agar bisa menggaet lebih banyak target penumpang. Pilihan transportasi pun jadi pemikiran utama untuk para pemudik. 

Jika Anda kurang menikmati perjalanan mudik dengan menggunakan mode transportasi umum, mudik menggunakan transportasi pribadi juga layak dicoba karena banyak kemudahan yang bisa didapatkan, salah satunya adalah perjalanan yang nyaman dan istirahat yang bisa diatur sesuka hati. Kecanggungan dengan penumpang lain juga dapat terhindari karena Anda berkendara dengan keluarga. 

Persiapan Mudik 

Selain itu, dengan menggunakan mobil berjenis MPV terbaik, Anda dapat mengangkut barang bawaan dan keluarga dengan nyaman. Berikut 4 tips persiapan mudik yang tak boleh Anda lewatkan untuk lebaran tahun ini: 

1. Menyiapkan Keperluan Selama Perjalanan 

Menyiapkan segala keperluan yang harus dibawa adalah hal paling penting, baik itu pakaian, makanan, camilan, uang tunai untuk menghindari tidak adanya ATM di sepanjang perjalanan dan tentunya oleh-oleh. Bagi yang ingin mudik luar kota, oleh-oleh khas dari daerah tempat kita tinggal juga bisa jadi pengobat rindu untuk keluarga jauh. Menyiapkan semua keperluan dari rumah membawa keuntungan yaitu dapat menghemat waktu perjalanan karena tak perlu sering berhenti untuk melengkapinya. 

Selain itu, karena banyaknya barang bawaan, Anda disarankan menggunakan mobil MPV terbaik yang dapat membuat perjalanan nyaman tanpa harus bersesak-sesakkan dengan banyaknya barang bawaan Anda. 

2. Memastikan Kendaraan dalam Keadaan Sempurna 

Kendaraan menjadi penentu lain yang harus Anda perhatikan. Untuk memenuhi kebutuhan banyaknya barang bawaan yang dibawa dan kenyamanan selama perjalanan, pilihlah mobil MVP karena berukuran besar dan mempunyai bagasi yang luas. 

Mobil MPV terbaik yang dipilih juga harusnya mempunyai fitur keamanan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan karena perjalanan mudik dilakukan bersama keluarga dekat. Fitur lain yang harus diperhatikan saat memilih mobil untuk mudik adalah fitur hiburan yang dapat ditawarkan, mengingat panjangnya perjalanan yang ditempuh dan dapat terhindar dari kebosanan. 

Keadaan mesin juga harus dicek sebelumnya, pastikan bahan bakar dan oli kendaraan sudah diperbarui. Selain itu Anda juga harus mengecek air radiator sudah terisi, juga masalah keamanan seperti pengecekan ban dan juga rem. 

3. Prioritaskan Kesehatan Tubuh untuk Beristirahat 

Selain kendaraan, kebugaran penumpang terutama supir juga harus diperhatikan. Meski sudah beristirahat sebelum berpergian, adakalanya jika kondisi supir tiba-tiba menurun. Dalam keadaan seperti itu, hendaknya perjalanan dapat diberhentikan sejenak untuk menghindari kecelakaan yang mungkin saja bisa terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, istirahat yang cukup sebelum berpergian dan mengonsumsi makanan yang cukup jangan sampai terlewat. 

4. Pastikan Mengetahui Jalan Alternatif 

Berkendara melalui jalan utama seringkali membuat perjalanan mudik Anda terhambat karena penuhnya arus lalu lintas. Selain memulai perjalanan saat masih subuh agar terhindar dari kemacetan, pastikan Anda selalu punya jalan alternatif yang bisa dilalui untuk keadaan mendesak. 

Jalan alternatif juga bisa memberikan Anda dan keluarga pengalaman mudik yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pastikan kendaraan Anda selalu dalam keadaan prima, agar perjalanan dapat lancar dan waktu yang dibutuhkan dapat terpotong. 

Berkendara menggunakan mobil MPV terbaik untuk menyambut lebaran dalam rangka mudik adalah hal yang tepat mengingat kapasitas penumpangnya yang banyak. Apalagi jika mengingat mudik bukan perjalanan biasa. Belum lagi mengingat lalu lintas akan luar biasa padat dan tergantung lokasi akhir, dan biasanya memakan waktu yang lumayan lama. Maka dari itu, persiapan bekal untuk perjalanan dan fisik yang prima juga sangat dianjurkan untuk dipikirkan matang-matang. 

Karena mudik seharusnya tidak untuk stress dijalan namun menghabiskan waktu berharga dengan keluarga. Maka dari itu selalu ingat agar berkendara secara aman dan patuhi rambu lalu lintas dengan tertib. 

Tidak ada komentar