Breaking News

Manfaat Teh Serai untuk Tubuh


Siapa katakan serai cuma dipakai untuk bumbu masak saja? Kadang-kadang, Anda mesti coba teh serai menjadi pilihan minuman sehat untuk badan. Masalahnya serai memiliki kandungan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Ingin mencobanya? Yuk baca langkah membuat dalam penjelasan di bawah ini. 

Faedah teh serai untuk kesehatan 

Sebelum mengaplikasikan langkah membuat teh serai sebaiknya bila Anda tahu apa faedah minuman yang satu ini untuk kesehatan. Tersebut beberapa faedah teh serai: 

1. Memperhatikan kesehatan pencernaan 

Satu riset di tahun 2012 yang diedarkan oleh National Institutes of Health tunjukkan bukti jika serai efisien untuk menantang tukak lambung. Karena itu teh serai dapat jadi obat alami untuk menangani sakit perut, kram perut, serta permasalahan pencernaan yang lain. Dengan minum teh serai pertanda Anda menolong memberi dukungan kesehatan pencernaan. 

2. Menantang radikal bebas 

Berdasar pada info dari riset yang diedarkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, serai memiliki kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan adalah zat yang dapat menantang radikal bebas di badan. Radikal bebas adalah satu diantara pemicu peradangan di badan yang dapat mengakibatkan beberapa penyakit diantaranya kanker. 

3. Kurangi tanda-tanda PMS 

Premenstrual syndrome atau PMS sering jadi momok buat wanita. Masalahnya situasi ini seringkali memunculkan beberapa tanda-tanda seperti sakit perut, kram, sampai kembung. Walau belumlah ada riset spesial tentang faedah teh serai untuk PMS, dengan teori herbal yang satu ini dapat menentramkan perut serta bertindak selaku antiradang. 

4. Diuretik alami 

Serai dapat dipakai menjadi obat diuretik alami. Berarti, herbal yang satu ini dapat membuat Anda seringkali buang air kecil. Dengan seringkali buang air kecil, badan akan keluarkan keunggulan cairan serta natrium. Umumnya, diuretik akan diresepkan untuk orang yang alami tidak berhasil jantung, tidak berhasil hati, atau edema (pembengkakan). 

5. Menyembuhkan infeksi mulut serta gigi 

Serai mempunyai karakter antimikroba. Menurut satu riset yang diedarkan oleh National Institutes of Health, minyak mendasar serai dapat menantang bakteri Streptococcus mutans. Bakteri ini jadi satu diantara pemicu penting rusaknya gigi. Dengan kandungan antimikroba di dalamya, teh herbal yang satu ini dapat menolong menangani infeksi mulut serta gigi berlubang.

Tidak ada komentar