Breaking News

Smartphone Xiaomi Punya Fitur Keren Sendiri


Tentunya, walaupun berbasis OS yang sama yaitu Android, namun pabrikan laksana Asus, Oppo, dan bahkan Xiaomi menyerahkan fitur ekstra pada perlengkapan buatannya masing-masing. Biasanya, satu dengan pengembang lainnya mempunyai fitur ekstra yang bertolak belakang dan kali ini kami akan membicarakan tentang fitur ekstra yang terdapat melulu di perlengkapan Xiaomi. Apa sajakah fitur tersebut?

1. Resource Allocation / System Priority

Dengan kehadiran user interface MIUI 9. Xiaomi menyerahkan fitur teranyar yang dikenal dengan Dynamic Resource Allocation. Dengan fitur ini kamu bisa memprioritaskan pemakaian sumber daya sistem terhadap software yang sedang digunakan.

2. Smart Assistant

Layaknya Google, Xiaomi juga menghadirkan piranti asisten buatannya sendiri. AI atau Artificial Intelligence ini mempunyai nama Smart Assistant dan cocok tagline-nya Find Anything and Everything, kamu bisa menggunakannya guna mengakses seluruh catatan, pengingat, dan informasi yang sangat relevan dengan teknik cukup gampang yakni melulu perlu mengelus layar mula ke kanan sehingga kemudahan pencarian, informasi, dan widgets pun bakal muncul.

3. Smart App Launcher

Yang cukup bermanfaat dari fitur yang dihadirkan Xiaomi pada user interface MIUI 9 ialah Smart App Launcher yang pun memungkinkan pemakai untuk mengerjakan split screen (membuka dua software secara bersamaan dalam satu layar). Tentunya fitur ini juga didukung oleh software itu sendiri, bilamana aplikasi itu sudah menyokong fitur split screen ini, maka kamu bisa menggunakannya. Selain tersebut kata smart dalam App Launcher ini pun sebenarnya lumayan fungsional, misalkan saat pemakai hendak pergi ke sebuah tempat, ponsel secara otomatis bakal memberikan software Google Maps sebagai tuntunan jalan. Hmm… Menarik bukan?

4. Depth Search Photo

Bagi yang suka melakukan potret ria, atau memungut screenshot, saat membuka Gallery tentulah pusing. Di sana ada ratusan bahkan barangkali ribuan potret yang terbagi menjadi sekian banyak momen berbeda. Jangan khawatir, dengan fitur yang Xiaomi tambahkan pada perangkatnya tersebut, pemakai bisa mencari potret menurut lokasi, ekspresi, atau events sekalipun.

5. Accelerated Startup of Apps

Hadirnya user interface MIUI 9 menciptakan perangkat itu bekerja lebih cepat dalam mengubah aplikasinya. Pengguna bisa dengan gampang membuka dan memblokir berbagai software karena proses-nya itu Xiaomi akali sampai-sampai kamu tidak kehabisan masa-masa untuk menantikan suatu software terbuka.

Tidak ada komentar