Breaking News

Yuk Mampir ke 5 Spot Foto Ini sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang!


Beberapa masa-masa lalu, Presiden Jokowi meminta Kebun Raya Bogor (KRB) untuk diatur ulang. Salah satu perbandingannya ialah Singapore Botanic Gardens.

Jokowi mengharapkan Kebun Raya Bogor mempunyai tempat-tempat tematik, di mana nantinya dapat dinikmati semua wisatawan yang berangjangsana ke spot kekinian guna berfoto.

Nah sebelum dilaksanakan penataan ulang, ada sejumlah spot kekinian di Kebun Raya Bogor yang dapat digunakan guna berfoto- foto.

1. Taman Meksiko

Taman ini adalahsalah satu taman tematik yang terdapat di KRB. Pemandangan di taman ini muncul dengan keanehan tersendiri. Terdapat bebatuan kasar dan tumbuhan kaktus yang mendominasi, sampai-sampai suasananya laksana di padang gurun Meksiko.

Ada pula patung insan memainkan kesenian tradisional Meksiko menyeluruh dengan topi sombrero. Lokasinya sendiri tak jauh dari gerbang masuk utama KRB, melulu sekitar tujuh menit mengarah ke Taman Meksiko ini.

2. Jembatan Gantung

Salah satu yang tak boleh terlewatkan ialah jembatan gantung yang sedang di atas Sungai Ciliwung. Di KRB sendiri terdapat dua jembatan gantung besar bewarna merah.

Lokasi jembatan gantung kesatu tak jauh dari Taman Meksiko, dan yang kedua lebih dekat dari Rumah Anggrek, atau Jalan Kenari.

3. Taman Sudjana Kassan

Taman ini adalahtaman yang terjauh dari pintu utama. Letaknya di perbatasan KRP yang sedang di seberang Jalan Raya Jalak Harupat.

Di taman ini wisatawan dapat menikmati indahnya bunga warna-warni yang menyusun garuda andai difoto dari atas permukaan. Ada pula air mancur sampai sungai kecil yang dapat dinikmati.

4. Kolam Teratai

Lokasi empang ini sedang di depan Kafe Grand Garden. Dari Taman Meksiko Anda dapat menyusuri jalan sampai kafe tersebut. Di sana bakal terlihat empang dengan puluhan bunga teratai bermekaran. Anda dapat berfoto dengan latar kolam, air mancur, sampai kafe berarsitektur unik.

5. Tugu Reindwardt (belakang Istana Bogor)

Monumen yang di bina untuk memperingati pencetus KRB yaitu C.G.K Reindwardt dapat pula menjadi opsi spot foto. Di senja hari nuansa di sana bakal lebih estetis sebab ada lampu-lampu taman yang dinyalakan. Selain tersebut juga Anda dapat mengambil potret dengan berlatarkan halaman belakang Istana Bogor.

Tidak ada komentar