Breaking News

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J8


Samsung Galaxy J8 menawarkan dual camera dan layar infinity display dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Dengan layar berukuran 6 inci, Samsung Galaxy J8 memiliki resolusi layar 18,5:9 dengan layar Super AMOLED. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J8?

Jika dilihat lagi spesifikasinya, sebetulnya hampir mirip dengan Samsung Galaxy A6 Plus yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Tetapi ada beberapa fitur yang dikurangi pada Samsung Galaxy J8. 

Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy J8 rasa Samsung Galaxy A6, bodinya juga secara sekilas cukup mirip. Untuk mendukung aktivitas hiburan dan gaming, rasanya sudah cukup untuk digunakan sebagai ponsel harian.

RAM-nya disupport dengan 4GB dan internal memori hingga 64GB. Dual kameranya cukup bisa diandalkan dengan resolusi 16MP dan 5MP. Keberadaan dual kamera inilah yang membuat Samsung Galaxy J8 cukup spesial. 

Sementara kamera depannya juga sudah memiliki resolusi yang cukup besar 16MP. Secara sekilas smartphone ini sudah cukup ideal untuk penggunaan sehari-hari karena memiliki kapasitas baterai standar dengan 3.500 mAh.

Soal desain, Samsung Galaxy J8 masih mempertahankan desain ala Samsung. Jika dilihat sekilas tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy A8 dan A6 Plus. Namun, bahan bodi plastik polikarbonatnya yang membedakan dengan kedua smartphone mid-end tersebut. Ini yang juga dikritik beberapa techno blogger karena harganya tidak sesuai dengan ekspektasinya. Kesannya jadi tak berbeda dengan bodi smartphone entry-level.

Urusan ukuran layar dengan lebar 6 inci memang jadi tren saat ini. Meskipun layar tidak sepenuhnya mengisi bodi, tapi Samsung Galaxy J8 sudah termasuk mengusung Infinity Display. Jadi saat bermain game ataupun menonton video, kamu tidak akan terganggu dengan poni yang belakangan banyak smartphone meniru tren dari iPhone X.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J8 yang patut diapresiasi karena layarnya yang mengusung Super AMOLED yang memberikan kecerahan layar dan ketajaman warna hingga 16 juta warna. Rasio layar dengan bodinya memenuhi sekitar 75,8%.

Dari apa yang ditawarkan Samsung Galaxy J8, rasanya kamu jika tidak bisa terlalu banyak berharap. Apalagi standarnya masih di bawah Samsung Galaxy A6 yang punya harga lebih mahal dengan beberapa fitur smartphone flagship. Sayangnya Samsung Galaxy J8 belum bisa mencicipi beberapa fitur AI yang disematkan seperti pada Samsung Galaxy A6 Plus.

Selain kelebihan yang sudah disebutkan, pengisian baterainya pun belum mendukung sistem 3.0 quick charge. Padahal pengisian cepat menjadi salah satu faktor yang juga dipertimbangkan oleh konsumen saat ini. Perbedaannya cukup signifikan antara 2.0 dengan 3.0 quick charge. 

Beberapa ponsel asal negeri tirai bambu dengan harga setara malah sudah memberikan sistem pengisian baterai fast charging. Hanya dalam waktu 30 menit saja baterai ponsel sudah bisa terisi 80% dengan menggunakan sistem quick charge. Jadi, meskipun dalam kondisi traveling bisa sambil mengisi ulang daya baterai saat menunggu pesawat di lounge bandara.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy J8 memang belum bisa memberikan kepuasan jika dibandingkan secara head to head dengan kompetitor yang kini makin agresif memperluas pasar. Beberapa elemen penting antara dapur pacu, kamera dan baterai, ponsel ini hanya menang pada sisi kameranya saja. Wajar karena salah satu pasar yang disasar oleh Samsung Galaxy J8 adalah generasi millenial yang benar-benar masih memikirkan gengsi dengan memiliki salah satu produk Samsung.

Jika kamu masih tertarik memilikinya atau menyasar beberapa ponsel flagship Samsung lain sebetulnya sudah ada kemudahan dari Kredivo yang memberikan kredit hp Samsung lewat 200 merchant online yang sudah bekerja sama.

Kredit hp Samsung lewat Kredivo sangat mudah kok. Pendaftaran bisa langsung secara online. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store, mengunggah foto KTP, menyambungkan akun e-commerce, internet banking, dan dalam 1 x 24 jam kamu sudah bisa kredit hp Samsung pilihanmu. Tetapi, yang paling penting adalah bunga yang diberikan Kredivo lebih rendah 50 persen dari perusahaan kredit non bank lainnya yaitu 2.95% perbulan. Apalagi cicilan bisa lebih fleksibel dengan masa 12 bulan. Cek di halaman ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. 






Tidak ada komentar