Breaking News

Bagaimana kita Membangun Rumah Mungil Impian?


Untuk mendapatkan suatu kenyamanan suatu rumah, terkadang Anda mesti terjun sendiri guna membangunnya dari bawah ke atas.

Itulah yang dilaksanakan Mike Basich, snowboarder profesional yang membina rumah mungil dan telah dimodernisasi selama 20 tahun terakhir.

Sejauh ini, Basich sudah membina empat lokasi tinggal kecil stasioner dan lima lokasi tinggal kecil di atas roda. Proyek terbarungnya, Mike's Deamchaser, mempunyai perapian kayu, lokasi tidur berukuran besar, dan bak mandi yang terpasang di lantai.

"Rumah mungil berjalan teranyar saya ialah versi penggabungan dari seluruh hal yang sudah saya pelajari di masa lalu," ucap Basich dilansir dari Curbed.

Basich pun menyalurkan lima tips bila Anda hendak membangun hunian mungil:

1. Ambillah ilham dari perjalanan

Menghabiskan masa kecil dengan membina rumah pohon dan berkemah di teepees, urusan itu justru mengilhami usulan terbaiknya dalam membina rumah.

"Dengan snowboarding, saya tidak jarang bepergian. Anda bisa melihat sekian banyak  keindahan di sekian banyak  belahan dunia dan bagaimana teknik orang hidup," kata dia.

Baru-baru ini, dalam perjalanan ke Jepang, ia mengajarkan bagaimana memaksimalkan ruang. Karena tidak sedikit orang di Jepang hidup lebih efisien dikomparasikan orang Amerika.

2. Bangun iklim

Di Mike's Dreamchaser, kita tidak akan mengejar lemari es. Itu bukan kekurangan, tetapi pilihan desain.

Sebagai snowboarder, Basich menguras hidupnya untuk memburu badai musim dingin, dengan cara beralih dari satu lokasi ke lokasi lain.

Untuk ketika ini, menempatkan makanan di lemari yang dilengkapi lubang di luar yang terkena suhu rendah, lumayan efektif guna menunjang keperluan alat pendinginnya.

3. Bila berencana parkir di kota, bangunlah lebih kecil

Pertimbangkan ukuran lokasi parkir bila Anda hendak membangun lokasi tinggal kecil mobile. Mike's Dreamchaser ialah rumah kecil bergaya truk ekspedisi, dengan kabin depan yang lebih kecil dan ruang belakang yang lebih banyak untuk kustomasi penuh.

Bangunan rumahnya yang terakhir, membuatnnya sulit mengejar tempat parkir di kota besar. Ia menjadikan urusan itu sebagai kendala untuk membina Mike's Dreamchaser, dan meyakinkannnya dapat mendapatkan lokasi parkir yang sesuai.

4. Jadikan sebanyak alat sekian banyak  fungsi

Berpikir kreatif dapat menolong Anda dalam mengolah sejumlah ruangan sebagai ruang multitasking.

"Ketika kita sedang berjalan, kita belajar bahwa 'Oh ketika saya membubuhkan ketel di atas tungku, dimana tempat tersebut menjadi panas, saya pun dapat memanaskan air dengan teknik itu'," ucapnya.

"Sehingga, bangun lah dapur kita menurut suhu yang ada," lanjut dia.

5. Kuasai proyek kecil sebelum membangun

Sebelum membina rumah mungil, bangunlah lokasi tinggal anjing. Atau, alih-alih mengawali dari awal, carilah trailer yang dapat Anda renovasi.

Semakin tidak sedikit proyek DIY (do it yourself) yang kita ciptakan, semakin besar potensi kekeliruan dan kendala yang bakal Anda hadapi.

Namun, begitu kita menguasi bangunan yang lebih kecil, Anda bisa terampil membina rumah sendiri yang diisi dengan sekian banyak  macam fasilitas secara bertahap.

Tidak ada komentar