Breaking News

4 Indikator Search Engine Optimization (SEO) yang Perlu Anda Ketahui

4-Indikator-Search-Engine-Optimization-SEO-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Search Engine Optimization (SEO) merupakan upaya pengoptimalan situs web guna mencapai hasil maksimal pada mesin pencari. Ada dua kategori dalam optimasi SEO yaitu on-site SEO dan off-site SEO. Optimasi yang Anda lakukan dalam situs web sendiri disebut on-site SEO. Sedangkan optimasi dari luar situs web disebut off-site SEO. Bisa juga dikatakan mendapatkan backlink web-web lainnya. 

Indikator Pengoptimalan Search Engine Optimization (SEO) 

Artikel ini akan membasan on-site Search Engine Optimization (SEO). Pengoptimalan SEO akan memberikan dampak luar biasa pada aktivitas pengguna di situs Anda dalam hasil penelusuran. Mesin telusur adalah salah satu dari pengguna tersebut. Upaya ini berperan dalam membantu pengguna lain menemukan konten Anda. Setelah mengetahui berbagai manfaat di atas, apa saja indikator dalam pengoptimalan SEO? 

1. URL 

Gunakanlah struktur URL yang sederhana untuk tema yang Anda bahas agar mudah dikenali oleh mesin pencari. Struktur website cukup menggunakan nama domain dan judul artikel. 

2. SSL atau TLS 

Google mengutamakan website-website yang menggunakan SSL atau TLS. Selain itu, Chrome menandai website tanpa SSL dan TSL sebagai not secure. Mengapa demikian? Karena SSL dan TSL mengenkripsi semua transfer data pada website tersebut. Maka, penggunaan data oleh pengguna lebih aman. 

3. Konten 

Untuk mengatur struktur website yang baik, Anda harus memiliki beberapa topik utama yang berhubungan. Setelah mendapatkan topik utama, buatlah beberapa konten berkaitan dengan topik tersebut. Konten yang Anda buat pun harus mudah dipahami. Buatlah struktur konten yang rapi dan mudah dipahami. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan heading maupun subheading pada poin-poin penting. Selain itu, menambahkan foto atau video akan membantu pembaca dalam memahami konten Anda. 

4. Maksud Pencarian 

Maksud pencarian atau search intent bisa diperuntukkan untuk dua maksud yang berbeda atau lebih. Search inten merupakan kata kunci yang dibutuhkan informasinya oleh para pencari. Misalnya, jika Anda mengetik kata “apel” pada mesin pencari, pada pencarian teratas akan menyajikan portal informasi terkait apel. 

Itulah beberapa indikator yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO). Selain meningkatkan performa situs, memperhatikan kualitas konten juga penting.

Tidak ada komentar