Breaking News

Cara Gampang Mengubah 3G ke 4G LTE untuk HP Android


Feature jaringan 4G ini jadi satu diantara jaringan dengan tehnologi yang terbanyak disukai untuk sekarang ini. Sebab memang jaringan 4G LTE mempunyai banyak kelebihan dibanding generasi awalnya, yakni jaringan 3G. Koneksi dari jaringan 4G LTE ini paling cepat bila dibanding dengan jaringan 3G HDSPA H+ serta 2G EDGE. 

Oleh sebab ini, memakai jaringan 4G LTE di jaman saat ini jadi sarat harus buat Anda pemakai smartphone, terutamanya android. Sebab memang signal ini cepat sekali serta konstan. Bahkan juga koneksinya dapat sampai 100 Mbps. Jaringan 4G ini betul-betul cepat sekali untuk kelas jaringan seluler. Faedah dari memakai jaringan 4G ini merupakan Anda bisa mengambil serta mengupload video kegemaran ke internet dengan mudah dan cepat tentu saja. Atau Anda dapat melihat video di Youtube tanpa ada alami buffer. 

Tidak cuma mempunyai kecepatan tinggi, tetapi konstan untuk beberapa tempat di daerah Indonesia. Tetapi masih ada pula daerah yang nelum tercover oleh jaringan 4G, yang menyebabkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi belum dapat di nikmati kepelosok wilayah. 

Tidak hanya jaringan operator seluler yang belum tercover jaringan 4G, smartphone android lama atau kuno pun tidak dapat nikmati jaringan dengan kecepatan tinggi ini. Jalan keluar dari permasalahan ini merupakan Anda harus ganti smartphone Anda dengan mode yang paling baru, yang memberi service jaringan 4G. Jika piranti serta jaringan Anda telah masuk ke ketentuan untuk terhubung jaringan 4G. Saat ini saatnya untuk lakukan settingan kecil agar smartphone android Anda langsung bisa terkoneksi ke jaringan 4G. 

Langkah Merubah Jaringan 3G ke 4G untuk Semua Merk Ponsel 
Jika smartphone serta jaringan di wilayah Anda telah memperoleh jaringan 4G, saat ini saatnya untuk lakukan settingan kecil, supaya smartphone Anda langsung bisa terkoneksi ke jaringan 4G. 

1. Seting Jaringan 

  • Untuk mengupgrade jaringan dari 3G ke 4G LTE, Anda cukup masuk ke menu penataan ponsel android Anda. Langkah berikut dapat Anda kerjakan untuk semua merk ponsel android. 
  • Masuk ke menu ‘Pengaturan > Yang lain > Mobile Networks’ 
  • Pilih menu ‘Preferred Network Type’ Setelah itu pilih ‘LTE (preferred) / WCDMA / GSM’ 
  • Jika wilayah Anda dukungan 4G, karena itu dengan automatis akan ada icon jaringan 4G. 

2. Dial 

Tidak hanya memakai menu penataan pada smartphone Anda, juga bisa memakai langkah dial number untuk langkah merubah jaringan 3G ke 4G, sebagai berikut: 

  • Kerjakan dial ke *#*#4636#*#* (tanpa ada butuh mendesak tombol call) 
  • Kemudian akan ada beberapa daftar menu 
  • Silahkan pilih menu ‘Phone Information > Type Jaringan > LTE only’ 
  • Lalu tekan tombol ‘back’ untuk menutup jaringan 4g lte 
  • Dengan automatis simbol jaringan Anda akan menjadi 4G

Tidak ada komentar