Breaking News

Bikin Dapur Lebih Nyaman Dengan Beberapa Bereksperimen Kecil


Dapur yang cuma dipenuhi warna putih atau dikit aksen kayu dapat terlihat menjemukan. Jauhi terjerat dalam pandangan jika penampilan dapur cuma dapat dirubah dengan ganti warna dinding. 

Untuk membuat lebih "fresh" serta berkesan "baru", ada langkah lain yang lebih gampang serta singkat daripada harus mengecat dinding. Di bawah ini beberapa triknya: 

1. Ganti pencahayaan 

Warna lampu dapat merubah beberapa hal, termasuk juga situasi di dapur. Tidak hanya warna lampu serta jumlahnya lampu, "rumah lampu" memberi kesan-kesan berlainan. 

Pasang "rumah lampu" yang mempunyai corak atau warna kegemaran Anda. Lalu, membuka almari dapur, buat jadi open cabinet, serta beri pencahayaan di atasnya. 

2. Ganti wastafel atau kitchen sink 

Menurut desainer Mick De Giulio, tiap dapur punyai satu komponen unik yang dapat menarik penghuni ke dalamnya. 

Lalu Anda dapat juga masukkan warna dengan memakai peralatan memasak atau elektronik berwarna menarik. Langkah berikut tidak hanya praktis unik serta menarik. 

3. Ganti warna lantai

Bila malas ganti warna dinding, tetapi siap memberi pergantian besar pada dapur, Anda dapat juga merubah lantainya. 

Desainer William Diamond serta Anthony Baratta merubah lantai satu dapur di apartemen Manhattan, New York dengan warna biru jelas. 

"Konsumen setia kami, pasangan 40 tahunan dengan dua anak wanita yang masih kecil, ingin suatu yang semarak serta modern, tetapi mereka masih ingin mengingat waktu dulu," tutur Diamond. 

Akhirnya, Diamond menjaga dinding berwarna putih serta cuma merubah lantainya. 

4. Pakai warna menonjol di sejumlah titik 

Warna menonjol dapat juga Anda oleskan di bagian dalam almari dapur. Baik itu almari dapur biasa, seperti open cabinet, atau almari dapur dengan daun pintu yang terbuat dari kaca. 

Sisi dalam beberapa alat di dapur yang mempunyai warna menonjol dapat memberi surprise tertentu. 

Langkah lain yang tidak kalah gampang ialah memakai tempat duduk berwarna menonjol. Anda perlu beli beberapa tempat duduk berwarna jelas, lalu meletakkannya di sekitar meja makan atau pojok-pojok dapur. 

5. Pakai wallpaper 

Anda pun masih dapat merubah warna dinding dengan wallpaper atau beberapa dinding dengan keramik. 

Backsplash atau dinding dapur yang terbuka di antara meja dapur serta cabinet dapat Anda tutup dengan keramik berwarna-warni. 

6. Ganti warna plafon 

Desainer Philip Gorrivan memakai cat berwarna hijau toska mengilap untuk hiasi plafon dapur. 

"Saya belum pernah meremehkan plafon. Kebanyakan ruangan untuk disia-siakan," tutur Gorrivan.

Tidak ada komentar